INTEGRASI ANTAR APLIKASI OFFICE : MAIL MERGE
MAIN MERGE
hallo teman-teman! selamat datang lagi di blog ini
pada kali ini saya mau bahas tentang MAIL MERGE
yuk simak
mail merge ada yang menyebutnya surat gabung, dan juga ada yang menyebut nya sebagai surat massal. mengapa demikian?
SURAT GABUNG menggabungkan 2 sistem aplikasi sehingga aplikasi utama dapat mengambil data dari aplikasi sumber, misal nya dari microsoft word mengambil data yang ada pada microsoft excel.
disebut SURAT MASSAL karena biasa nya mail merge ini digunakan untuk mengirimkan surat atau berkas ke banyak orang dengan menggunakan template yang sama namun berbeda informasi data nya.
FUNGSI MAIL MERGE sendiri adalah membuat sebuah dokumen (misalnya surat) yang isinya sama. Selain itu dengan adanya Mail Marge dapat mengirim ke penerima yang berbeda secara cepat dan mudah. maka software ini dapat sangat membantu sebab inilah fungsinya.
bagaimana sih cara membuat MAIL MERGE ini? yuk ikuti
1. click menu mailings
2. setelah itu click start mail merge dan setelah itu click menu letters
- Type a new list adalah mengetik data secara manual
- Chose from outlooks contacts adalah mengambil data yang terdapat pada di kontak outlooks
- Use an existing list adalah mengambil data melalui file
- edit individual documents
- print documents
- send email messages
Komentar
Posting Komentar